Lompat ke isi utama

Berita

Rakernis Pelaksanaan Tugas Pengawas Dalam Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020

MuaroJambi(bawaslu) Dalam Rangka Pilkada serentak tahun 2020 Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi adakan kegiatan Rapat Kerja Teknis Pelaksanaan tugas Pengawas dalam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020 bagi pengawas Kecamatan Se-Kabupaten Muaro Jambi Kamis (23/07).

Di hadiri oleh 11 Panwaslu Kecamatan beserta 1 orang staf yang berjumlah 44 orang . Kegiatan ini sangat menarik karena mengunakan metode Belajar mandiri dan belajar terstruktur menggunakan media Webinar.
Peserta di bagi menjadi 6 kelompok secara acak untuk menyelsaikan materi atau modul yang di berikan oleh pendamping/panitia. Ada yang berbentuk demo pengisian alat kerja pengawasan dan simulasi pelamporan pelanggaran di tinggkat kecamatan.
Peserta di setiap kelompok sangat antusias mengikuti kegitan ini.  Di akhir kegiatan ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi memberikan pemantapan materi dan kesimpulan.
“penerimaan Laporan di Kecamatan harus di dampingi oleh Koordiv penanganan pelanggaran dan cukup 2 saksi dan alat bukti pungkas Yasril, MA.Pol dalam memberikan arahan setelah melihat simulasi yang di perankan oleh Panwaslu Kecamatan” Setelah itu Koordinator divisi SDM  juga mengomentari kegiata simulasi yang menampikan pleno pemilihan ketua dan anggotan Panwaslu Kecamatan.” Kegiatan pleno harus lengkap dengan dokumen pendukung sesuai dengan ketentuan dan prosedur seperti Berita acara, Daftar hadir, dan juga untuk kegiatan pelaporan Adm harus lebih akurat dan tertib Adm. Tutur pria yang akrab di panggil Cax Hapis ini” 
Dari Divisi Pengawasan langsung mempraktekan pengisian lalat kerja Form A pengawasan secara manual dan daring selaku ketua bawaslu kabupaten muaro jambi M.Yusup, SE melihat langsung tahap demi tahap pengisian Form A yang di isi oleh Panwaslu Kecamatan, setelah semua nya selesai di mulai memberikan arahan dan saran. ”Uraian pengisian Form A harus lebih ter arah. Saya berharap semua laporan di selesaikan pertahapan agar tidak menumpuk dan harus Lebih baik lagi yang kedua yang perlu di perhatikan dalam melakukan Pengawasan harus memetakan potensi-pontensi permasalahan yang timbul di masing-masing Kecamatan Ujar M.Yusuf, SE dalam penyampaian arahanya. Acara kegiatan yang di laksasanakan di Wiltop Hotel Jambi ini berakhir pada pukul 16:00 wib dengan penyerahan hadiah bagi peserta kelompok terbaik dan Photo bersama Panwaslu Kecamatan dengan Ketua anggota beserta Koorsek Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi.
(Humas Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi).
Tag
Uncategorized