Lompat ke isi utama

Berita

M.Yusuf :Hasil Pleno Di Tingkat Kecamatan Harus Di Anlisa

Muaro Jambi Badan Pengawas Pemilihan umum – Giat hari ini Rabu (09/09) Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi undang Panwaslu tingkat Kecamatan divisi pengawasan beserta staf yang mebidangi, dalam rangka Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara pada Pilkada Serentak 2020.

Proses pencocokan dan penelitian data pemilih atau di sebut dengan Coklit yang di laksanakan oleh Petugas pemutahir data pemilih PPDP, telah selesai di laksanakan pada tanggal 15 juli  s/d 13 Agustus 2020. Rapat Pleno Rekafitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. Telah di laksanakan di masing-masing Kecamatan dan Kelurahan/Desa
Untuk mempersiapkan Pleno di tingkat Kabupaten maka data dan kendala yang di hadapi dari pengawas Kecamatan  akan di diskusikan kembali dalam rapat ini. Suapaya data hasil pengawasan memang betul-betul tersingkronisasi sebelum pleno di tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan oleh KPU Kabupaten Muaro Jambi.
“Data yang di plenokan di tingkan kecamatan harus di analisa kembali apakah ada penurunan dari tahun yang lalu atau sebaliknya terjadi peningkatan, kalau terjadi penurunan dan peningkatan mohon di berikat keterangan tegas M.Yusuf” saat menyampaikan arahanya di ruang rapat sekretariat Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi.
Tidak hanya memberikan arahan selaku Ketua sekaligu Koordinator Divisi Pengawan M.Yusuf, SE juga memberikan sesi tanya jawab dengan pengawas Kecamatan mulai dari proses pleno di tingkat Kecamtan/Desa, hingga data-data hasil pengawasan yang telah di laksanakan hingga proses pleno
Terkait masalah kerja pengawasan lebih banyak bekerja di luar ruangan saya harap pengawas Kecamatan dan Kelurahan/Desa harus bekerja sesuai protokol kesahatan. Ini semua demi kebaikan kita bersama upaya dalam menjaga kesehatan dalam penyebaran covid 19.
 
(Humas Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi)
Tag
Uncategorized