Lompat ke isi utama

Berita

M.Hapis : Jalin Komunikasi Dengan Baik Di Tinggkat Kecamatan Dan Desa

MuaroJambi(Bawaslu) adakan KegiatamBimbingan Teknis Pelaksanaan Tugas pengawas dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 bagi Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Muaro Jambi yang di bagi menjadi 2 Sesi (24 s/d 25 Juli ).

Kegiatan yang di hadiri pengawas kelurahan Desa Se Kabupaten Muaro jambi yang di adakan di Wiltop Hotel jambi.
Meteri yang di sampaikan terkait proses pencoklitan dan pelnggaran yang terjadi pada saat pencoklitan serta penguatan sdm di tingkat pengawas desa dan Kelurahan.
Materi sampaikan secara bergantian berdasarkan jadwal.ini di mulai pada pukul 08:00 wib s/d 16:00 wib
Pada penyampain materinya selaku Koordiv Penindakan dan pelanggaran. “Empat hal harus di perhatikan dalam pencoklitan. Data pemilih harus akurat (harus mendatangi rumah ke rumah), Data harus mutahir, Komprenship, dan harus transparan (terbuka dan masukan dari masyarakat) papar Yasril, MA. Pol di saat memberikan materinya.
Ketua Bawaslu Kabupaten muaro Jambi juga angkat bicara tentang proses pencoklitan ini. Dia berpesan kepada pengawas Kelurahan/Desa agar "betul-betul mengawasi proses Pencoklitan terutama Desa-Desa yang berbatasan dengan wilaya Kota dan Kabupaten/Daerah Tapal Batas ujar M.Yusup dalam penyampaian arahanya” Dari Divisi SDM Pria yang akrab di panggil Cak Hapis ini juga memberikan arahanya. dengan ke akraban bersama Pengawas Kelurahan/Desa dia berpesan agar komunikasi di jalin dengan baik jalinlah rasa kekelurgaan bersama pps, ppk. “silahkan berdebat ber adu argumen , adu data. Tapi ingat jangan ada perselisihan di sesama penyelengara Pemilu dan Stakeholder, Saya tidak mau terdengar di telinga saya jika ada perselisihan di Kecamatan dan Desa Papar Hapis, SPd.I dalam memberikan arahanya”   
Kegiatan di tutup dengan memberikan Piagam pengharagaan pada nilai tertinggi pada Post-test dan di lanjutkan dengan photo bersama. Pada pukul 16:00 wib acara resmi di tutup
(Humas Bawaslu Kabupaten Muaro jambi)
Tag
Uncategorized