Lompat ke isi utama

Berita

Laporan Hasil Pengawasan Di Tingkat Kecamatan Harus Di Sampaikan Hari Ini Tegas M.Yusuf, SE

Muaro Jambi, Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) - Tahapan Pencocokan dan Penelitian (coklit) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih  (PPDP) dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan menemui Pemilih secara langsung. dan berdasarkan perbaikan dari rukun tetangga/rukun warga atau nama lain, dan Pemilih tambahan. Panwaslu Kecamatan, Kelurahan/Desa yang telah  melakukan Pengawasan kepada PPDP yang di mulai pada tanggal 15 juli sampai dengan 13 agustus 2020.  di 11 Kecamatan Se Kabupaten Muaro Jambi. Menyikapi hal tersebut Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi adakan Rapat Kerja Pengawasan Pemutahiran Data Pemilih Pada Pilkada Serentak 2020 (14/08) di Sekretari Bawaslu Muaro Jambi untuk mengsingkronisasikan data hasil Pengawasan di setiap Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi M.Yusuf, SE dalam sambutannya mengatakan kepada Panwaslu Kecamatan terkait dengan data hasil pengawasan tahap pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) hari ini harus clear. Supaya tidak ada kesimpang siuran maka hari ini kita duduk bersama mengisi alat kerja pengawasan. Sehinga data yang di hasilkan dalam laporan alat kerja pengawasan ini harus  real.

“Yang memiliki KTP di luar Kabupaten Muaro Jambi dan pemilih pemula mohon untuk betul-betul di data agar nanti bisa kita koordinasikan dengan KPU. Jangan sampai mereka kehilangan hak pilih” tegas M.Yusuf, SE dalam menyampaikan arahanya.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 09:00 s/d 15:00 wib. ini di ikuti oleh Koordinator Divisi Phl Kecamatan dan 1 orang Staf Se Kabupaten Muaro Jambi. masing-masing Kecamtan menyampaikan data terkait hasil pengawasan kepada operator. dan di input kembali pada alat kerja pengawasan Kabupaten.

(Humas Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi)

Tag
Uncategorized