Lompat ke isi utama

Berita

BPJS Ketenaga Kerjaan Adakan Sosialisasi Ke Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi

MuaroJambi(BAWASLU) Selasa(28/1) Kunjungan Bpjs ke tenaga Kerjaan ke bawaslu Kabupaten Muaro Jambi, Untuk menjelaskan jenis-jenis program bpjs yang bisa di daftarkan  sebegai karyawan bawaslu.

Dalam penyampaian materinya pihak Bpjs juga menjelaskan tentang  pentingnya bpjs untuk meng cover segala kecelakaan yang terjadi di lingkungan kerja.”ya kami akan tanggung seluruh kecelakaan yang terjadi dalam lingkungan kerja,”pungkas Yusman dalam memamparkan mampaat Bpjs di ruang rapat Sekretaria Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi.

Staf bawaslu tampak antusias dalam mengikuti arahan dari beliau,pada kesempatan ini pertnyaan juga di sampaikan padanya.

Program “Tanya Saja Kalau ada yang kurang jelas” tegas Yusman ini adalah bentuk sosialisasi dari kampanye BPJS Ketenagakerjaan. Sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dinyatakan pemerintah membentuk dua penyelenggara program jaminan sosial salah satunya adalah “BPJS Ketenagakerjaan”.


Saat ini BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan empat program perlindungan jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP)”. Keempat jaminan ini diperuntukkan bagi pekerja di perusahaan-perusahaan maupun pekerja mandiri

(Humas Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi)

Tag
Uncategorized