Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Muaro Jambi Gelar Tes Tertulis untuk Calon Panwaslu Kecamatan

Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi menggelar tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test atau Cat/Socrative bagi calon anggota Panwaslu kecamatan yang akan bertugas pada Pemilu 2024 di Laboratorium Komputer SMK Negeri 1 Muaro Jambi, Jumat, 14 Oktober 2022.

Tes yang dibagi dalam tiga sesi pada hari ini itu diikuti oleh 75 pendaftar yang telah lulus seleksi administrasi. Adapun pembagian sesi tes yaitu pukul 08.00, pukul 10.00 Wib dan pukul 14.00 Wib.

Pada jadwal tes tertulis sesi Cat/Socrative pertama sampai ke empat yang seharusnya diikuti oleh 75 peserta, hingga waktu tes sesi terahir peserta yang hadir hanya  66  orang yang mengikuti tes Cat/Socrative.

Satu orang peserta terlambat  masuk keruang tes lebih dari 30 menit, sesuai petunjuk teknis dalam perekrutan Panwaslu Kecamatan "peserta yang terlambat lebih dari 30 menit dilarang mengikuti tes" sehingga peserta tersebut dianggap gugur dan 8 orang peserta tes  tidak hadir " ungkap Ketua Bawaslu Muaro Jambi M. Yusuf, S.E.

Saat tes yang berlangsung selama 90 menit panitia akan membacakan tata tertib ujian tertulis yang harus dipatuhi oleh peserta sebelum tes dimulai, yakni tidak boleh membawa alat komunikasi dan kamera, tidak boleh merokok, tidak boleh makan makanan yang dibawa dari luar, tidak boleh membawa senjata, tidak boleh bertanya kepada peserta yang lain, dan jika mengalami kesulitan dalam menggunakan komputer dapat mengacungkan tangan untuk bertanya kepada panitia,.(14/10)
Hasil tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 17 Oktober 2022.

Tag
Berita