Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi Adakan Video Conference Bersama Panwaslu Kecamatan

Muaro Jambi - Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi berhentikan sementara masa tugas Panwaslu Kecamatan. Pemberhentian dilakukan melalui video conference (vidcon) di Kantor Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi Jln. Lintas Timur RT. 04. Desa Kedemangan Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi yang terhubung langsung ke 11 Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (31/3) pagi.

Pada video tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi, M.Yusup, membacakan Surat Keputusan Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi, 11/K.BAWASLU-PROV.JA.05/HK.01.01/III/2020 yang berlaku sejak 1 April 2020. “Memutuskan, memberhentikan sementara Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Muaro Jambi,

Walau diberhentikan, Panwaslu Kecamatan akan diberikan honorarium out put kerja bulan Maret 2020, tetapi bulan selanjutnya tidak, sampai diaktifkan kembali berdasar petunjuk Bawaslu RI,” lanjut M.Yusup.

Langkah Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi ini diambil berdasarkan SE Ketua Bawaslu RI No 0252/2020 tentang Pengawasan Penundaan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 dan Surat Ketua Bawaslu RI, Nomor 0255/2020, tentang Pemberhentian Sementara Panwaslu Kecamatan.

Lebih lanjut disampaikan oleh M.Yusup, pemberhentian sementara masa tugas ini karena beberapa tahapan Pilkada ditunda KPU akibat merebaknya virus corona. "Mata rantai penyebaran virus ini harus diputus dengan mengurangi kerumunan orang. Selanjutnya SK pemberhentian akan kami kirim melalui group Panwaslu Kecamatan," imbuhnya.

Vidcon ini diikuti seluruh jajaran pimpinan Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi, ada Ketua M.Yusup, kemudian para anggota Yasril, M.Hapis. serta Korsek Heris Arjuna.

prosesi penyampain pemberhentian sementara via vidcon ini juga sesuai arahan Bawaslu RI. "Karena dalam situasi siaga darurat corona, tidak pada tempatnya berburu kebaikan dengan berkumpul. Harus diutamakan menghindari keburukan atau bahaya dengan cara vidcon,”

Koordinator divisi Hukum dan Penyelsaian Sengketa. Yasril Mengucapkan Ribuan terima kasih. Kepada rekan-raken kecamatan yang telah aktif selama ini  terkait masalah tahapan

(HUMAS BAWASLU KABUPATEN MUARO JAMBI)

Tag
Uncategorized