Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Awasi Tes Tertulis Calon PPK

Muaro Jambi(BAWASLU). Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Muaro Jambi beserta jajaran lakukan Pengawasan tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Muaro Jambi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Muaro Jambi. Kamis. (30/01).

Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga M.Yusup, mengatakan, pengawasan pembentukan PPK merupakan upaya dari Bawaslu Kabupaten muaro jambi untuk mencegah adanya potensi pelanggaran, khususnya calon penyelenggara di tingkat kecamatan.

Berdasarkan Surat Pengumuman KPU Kabupaten Muaro Jambi Nomor : 32/PP.04.2-PU/1505/KPU-Kab/I/2020 tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sebanyak 226 nama-nama yang lulus administrasi, akan mengikuti ujian seleksi Calon anggota PPK.(30/01).

KPU Kabupaten Muaro Jambi Melaksanakan Ujian yang berlokasi di hotel Royal Garden Kota Jambi.

Peserta ujian seleksi tertulis diwajibkan hadir 30 menit sebelum ujian dimulai, dengan membawa kartu Identitas diri (KTP).

Ujian serantak se -Kabupaten Muaro Jambi dimulai pada pukul 09:00 WIB dan berlangsung selama 90 menit dengan soal yang harus dijawab oleh peserta sebanyak 100 butir soal. Sebelum soal dibagikan, KPU memperlihatkan kepada seluruh peserta bahwa soal tersegel dengan rapi.

Dari pengawasan yang dilakukan, tampak peserta sangat antusias dan fokus menjawab soal-soal yang ada. Setelah peserta dinyatakan selesai menjawab, peserta langsung keluar tanpa menunggu rekannya yang

Humas Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi

Tag
Uncategorized