Lompat ke isi utama

Berita

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak tahun 2024

Ketua  Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi Bapak M.Yusuf, S.E., Anggota Bawaslu Muaro Jambi Bapak Yasril, S.Th.I., MA.Pol. beserta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi Bapak Febriardi, S.H. dan diikuti oleh jajaran sekretariat melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi (14/6)

Bertindak selaku pembina apel, Rahmat Bagja, SH. LL. M menyampaikan bahwa dengan dimulainya tahapan pemilu 2024, Bawaslu di setiap tingkatan harus memiliki satu visi dalam melaksanakan setiap tahapan dengan baik.

Dalam kegiatan ini diisi dengan pernyataan sikap pengawas pemilu, yang menyatakan dengan tegas bahwa :
1. Menegakkan Integritas, Profesionalitas dan serta berperan secara proaktif dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang;
2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lain yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
3. Bersikap Transparan, Jujur, Obyektif dan Akuntabel serta Menghindari Konflik Kepentingan dalam melaksanakan Tugas;
4. Bertindak Netral dan Tidak Memihak terhadap Pasangan Calon Kepala Daerah, Partai Politik dan Media Massa Tertentu;
5. Memberikan Layanan Prima dan Adil kepada Seluruh Peserta Pemilu Serentak Tahun 2022 dalam setiap Tahapan;
6. Memberikan contoh Kepatuhan terhadap Kepatuhan Peraturan Perundang- Undangan dalam melaksanakan tugas-tugas Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran.

Serta diawali dengan tanda secara bersamaan penekanan tombol sirine pertanda pengawasan Pemilu 2024 Serentak di mulai.

Tag
Uncategorized