Lompat ke isi utama

Berita

Anggota DKPP RI kunjungi TPS Khusus Lapas Perempuan Kelas II B Desa Bukit Baling Muaro Jambi

Muaro Jambi (BAWASLU) –Ketua  Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi dan Kabag Beserta Kasubag Bawaslu Provinsi Jambi bersama dengan Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Didik Supriyanto, S.IP, M.IP  kunjungi TPS di Lapas Perempuan Kelas II B Desa Bukit Baling Provinsi Jambi, Rabu, 9 Desember 2020.

Anggota DKPP RI Didik Supriyanto, S.IP, M.IP bertujuan melakukan Monitoring Pelaksanaan Penegakan Kode Etik Dalam Pilkada Serentak 2020 di Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, dan Batanghari, Provinsi Jambi.

“Saya salut sama petugas KPPS dan Pengawas lapangan yang disiplin mengenakan masker, face shield, dan jaga jarak, sehingga membuat pemilih tak khawatir saat memberikan suara,” ungkap Didik di Kabupaten Muaro Jambi.

Mantan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ini menambahkan alat pelindung diri (APD) untuk petugas di TPS yang dikunjungi di Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Muaro Jambi tergolong lengkap.

Ketua Bawaslu Muaro Jambi, M.Yusuf,S.E. menyampaikan walaupun berstatus sebagai warga binaan, hak memilih mereka tetap dilindungi oleh konstitusi.“Mereka tetap WNI yang mempunyai hak memilih dan dilindungi oleh Undang-Undang, karena banyaknya pemilih sehingga dibuatkan TPS khusus di Lapas ini. Semoga aspirasi dari penghuni Lapas dapat tersalurkan dengan baik,” pungkas M. Yusuf, S.E.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rutan Lapas Perempuan Kelas II B Desa Bukit Baling Provinsi Jambi beserta jajaran yang telah memfasilitasi Pemungutan Suara di TPS ini sehingga berjalan dengan lancar.

TPS di Lapas Perempuan Kelas II B Desa Bukit Baling Provinsi Jambi ini adalah salah satu TPS Khusus yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Setiap kali pelaksanaan pesta demokrasi Rutan ini selalu menyediakan sarana bagi warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya. Selama proses Pemungutan Suara menurutnya TPS ini berlangsung lancar dan tertib. Tertib baik dari petugas maupun pemilihnya, termasuk dalam hal mekanisme, waktu, dan prosedur pelaksanaan.

Humas Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi

Tag
Agenda
Berita