Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi hadiri Pelantikan PTPS di Muaro Jambi

Photo Pelantian PTPS di Kabupaten Muaro Jambi

Senin, 22 Januari 2024 Ketua Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi Dedi Wahyudi, S.E.,M.E., dan Koordinator divisi Hukum pencegahan partisipasi masyarakat dan hubungan Masyarakat Bawaslu kabupaten Muaro jambi Asnawi, S.H. hadir dalam pelantikan dan pembekalan panitia pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di Kecamatan Taman rajo, Kecamatan Sekernan dan Maro Sebo.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Jambi M.Hapis,S.Pd.i  untuk memberikan semangat Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) karena Pengawas TPS adalah ujung tombak pengawasan pemilu, oleh karena itu pengawas TPS dapat menjalankan tugas secara profesional, menjaga integritas dan independensi sejak dilantik sampai dengan berakhirnya masa tugas.

 

Pengawas TPS pada Pemilu 2024 yang dilantik ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan di masing-masing kecamatan, baik dari seleksi administrasi maupun seleksi wawancara oleh Panwaslu Kecamatan.

 

Setelah pelantikan, PTPS langsung melakukan fungsi pengawasan serta meingkatkatkan kapasitas dengan bimbingan teknis dari PKD maupun Panwascam